Ekstra Security Facebook


Dari namanya saja mungkin kita sudah bisa menangkap apa yang akan saya bahas pada posting kali ini. Ya, ini terkait security akun facebook kita. Pertanyaanya, apakah dari pihak facebook sendiri sudah tidak sanggup menyuguhkan pelayanan terbaik berupa Ekstra Security Facebook untuk mencegah aksi para peretas? Jawabannya, sanggup, dan untuk kesempatan kali ini saya akan bahas trik sekaligus jawabannya.

1.Silahkan anda sign in pada akun facebook anda

Facebook
 
2. Kemudian klik Pengaturan akun (pojok atas) seperti terlihat pada gambar:

Ekstra Security Facebook
 3.Klik Seluler pada tab menu sebelah kiri

Ekstra Security Facebook

4.Klik tambahkan ponsel

Ekstra Security Facebook
5.Isi kolom negara dan operator yang Anda gunakan lalu klik tambahkan nomer nomer telepon Anda.
6.Jika Anda orang Indonesia, pada kolom pertama, kode (+62) dan kolom kedua di isi nomer Anda yang masih aktif, aktifkan juga kirim saya sms, kemudian Klik berikutnya.

Ekstra Security Facebook
 7.Ambil ponsel anda dan ketikkan kalimat yang muncul pada kotak dialog seperti yg terlihat pada gambar dibawah dengan tanda panah merah dan angka 1.
8.Masukan kode konfirmasi yang dikirim facebook via ponsel anda pada kotak no 2 seperti pada gambar dibawah ini:

Ekstra Security Facebook
9. Nomer ponsel anda sudah terkoneksi dengan facebook, anda tidak usah khawatir karna sms yang anda terima dari facebook itu free alias gratis dan tidak dipungut bayaran.

Ekstra Security Facebook
10.Selanjutnya silahkan klik keamanan, lihat pada side bar kiri


Ekstra Security Facebook
11a. Anda bisa melewati tahap ini jika anda jarang online via pc, tapi jika anda mau silahkan klik Sunting pada Jelajah aman.

Ekstra Security Facebook

11b. Beri ceklist pada cekbox yg tersedia lalu pilih simpan perubahan

Ekstra Security Facebook

12. Klik Sunting pada pemberitahuan masuk

Ekstra Security Facebook
13. Beri ceklist pada email dan sms, agar setiap kali ada yang masuk ke akun anda, ponsel anda mendapat pemberitahuan dari facebook. Selanjutnya simpan perubahan jika anda sudah memberi ceklist.

Ekstra Security Facebook
14. Klik Sunting Pada Persetujuan masuk ke facebook

Ekstra Security Facebook
15. Beri ceklist pada kotak yang tersedia dan simpan perubahan
(Jika trik ini digunakan, anda akan diminta memasukan nama device saat anda sign dengan perangkat yang baru dikenali oleh facebook, ketikan apa saja bebas, facebook gak protes koq)

Ekstra Security Facebook

16. Sekarang ke tahap selanjutnya ,untuk mengecek kemanan akun anda lebih lanjut silahakn klik atau copy paste alamat ini pada adress bar https://www.facebook.com/update_security_info.php

Ekstra Security Facebook
Keterangan:
  1. Alamat Email utama anda.
  2. Email account facebook anda
  3. Tambahkan alamat email alternatif, saran saya silahkan masukan email lain sebagai alternatif dari email utama anda, ini makin mempersulit cracker menembus account facebook anda.
  4. No ponsel anda yang sudah singkron dengan facebook.
  5. Pertanyaan keamanan / Security question accoun facebook anda
  6. Jawaban dari security question, silahkan diisi jika anda belum memberikan jawaban, buat jawaban yg sulit diketahui tapi mudah diingat sama anda, karna jawaban ini adalah salah satu kelemahan akun anda atau celah yang bisa di bobol oleh cracker jika jawaban yang anda isi terlalu mudah.

Tambahan:
17.Silahakn semubunyikan informasi email anda menjadi hanya anda saja yang mengetahuinya, meskipun cara ini kurang efektif, karna jika cara no 16 tadi anda memberikan jawaban yang mudah cara no 17 ini tdk berlaku.

18.Cek pegaturan aplikasi anda, jika ada aplikasi yg tidak dipercaya silahkan hapus aplikasi itu dari akun anda, karna beberapa aplikasi ada yang memungkin si pembuat aplikasi mengakses account facebook anda melelui akses token.


Untuk sementara saya rasa cukup postingan tentang Ekstra Security Facebook ini, tetap jaga kerahasiaan password dan jawaban pertanyaan keamanan account facebook anda, tapi anda juga harus ingat bahwa TIDAK ADA YANG AMAN di dunia internet ini, selalu ada bug dan celah yg bisa di susupi, jadi pergunakan sebijak dan sebaik baik mungkin.


Baca Artikel lainya: