Windows Xp Desktop


Windows XP adalah sistem operasi yang memungkinkan Anda menggunakan berbagai jenis aplikasi atau perangkat lunak. Misalnya, memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi pengolah kata untuk menulis surat, dan aplikasi spreadsheet untuk melacak informasi keuangan Anda.

Windows XP dengan antarmuka pengguna grafis (GUI). Memiliki gambar (grafis) yang mudah digunakan (User Friedly) untuk berkomunikasi dengan komputer. Jenis sistem ini sangat populer karena mudah digunakan.

Sistem operasi ini memiliki kemampuan multitasking, yang berarti dapat menjalankan beberapa aplikasi pada saat yang sama.

Windows XP menggunakan dekstop untuk antarmuka standar. desktop sebagai ruang kerja dimana Anda dapat mengakses segala yang dibutuhkan untuk mengoperasikan komputer Anda, seperti komponen sistem, aplikasi, internet, dll

Desktop berisi:
Tombol Start : salah satu alat paling penting yang akan gunakan ketika bekerja dengan Windows XP. Tombol Start memungkinkan Anda untuk membuka menu dan aplikasi start.

Taskbar : Digunakan untuk beralih di antara jendela yang terbuka dan aplikasi. Dalam tutorial lainnya kita akan bahas lebih detail lagi tentang taskbar.

Icon (atau gambar grafis) : mewakili aplikasi, file, dan bagian lain dari sebuah sistem operasi. Secara default Windows XP menyediakan Anda dengan satu desktop ikon, Recycle Bin. Untuk lebih detail tentang recycle bin kita akan bahas pada tutorial selanjutnya.

Contoh tampilan desktop seperti pada gambar dibawah ini:

Windows Xp Desktop


Baca Artikel lainya: